Masker spirulina bisa Anda buat dengan 6 bahan ini

Jumat, 23 April 2021 | 12:02 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Masker spirulina bisa Anda buat dengan 6 bahan ini

ILUSTRASI. Salah satu manfaat masker spirulina adalah menyamarkan tanda-tanda penuaan.

KONTAN.CO.ID - Spirulina mengandung banyak nutrisi yang bisa menjaga kesehatan kulit Anda. Mulai antioksidan, protein, hingga vitamin A dan B. Supaya manfaatnya lebih terasa, masker spirulina perlu Anda campur dengan bahan alami yang lain.

Mengutip dari Mask Natural, antioksidan dalam spirulina mampu mencegah tanda-tanda penuaan yang muncul di kulit. Misalnya, garis halus dan noda hitam. Dengan pemakaian rutin, tanda-tanda penuaan bisa berkurang.

Selain menyamarkan tanda penuaan, spirulina juga mampu mengobati jerawat. Sebab, memiliki kandungan antibakteri dan antiinflamasi. Untuk mendapat manfaat-manfaat itu, cobalah untuk membuat masker dengan cara berikut:

Masker untuk kulit kering

Jika Anda memiliki tipe kulit kering, cobalah untuk membuat masker yang terbuat dari spirulina, pisang, dan yogurt. Bahan-bahan alami itu akan membersihkan sel kulit mati dan mengatasi kulit kering secara maksimal.

Pertama-tama, tumbuk satu buah pisang hingga halus lalu campur dengan 1 sdt yogurt dan 2 sdt bubuk spirulina. Setelah teraduk rata, aplikasikan pada wajah selama 20 hingga 25 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Baca Juga: Membuat wajah lebih cerah, inilah manfaat masker spirulina

Masker untuk kulit berminyak

Masker spirulina yang dicampur dengan minyak lavender dan minyak jojoba cocok untuk mengatasi kulit berminyak. Bahan alami itu memiliki banyak nutrisi penting, seperti antioksidan dan asam lemak omega-6.

Selain mengatasi kulit berminyak, masker tersebut bisa mencerahkan kulit dan mengobati jerawat.

Caranya, campur 1 sdt bubuk spirulina dengan 1 sdt minyak jojoba dan beberapa tetes minyak lavender. Aduk rata hingga berbentuk pasta lalu oleskan pada seluruh area wajah.

Anda perlu mendiamkannya dulu selama 15 hingga 20 menit sebelum membersihkannya dengan air hangat.

Baca Juga: 4 Cara mencerahkan wajah kusam secara alami, mudah dan efektif

Masker untuk mencegah tanda penuaan

Masker spirulina bisa Anda campur dengan minyak almond dan minyak vitamin E.

Masker spirulina bisa menyamarkan tanda penuaan yang muncul di kulit. Mask Natural merekomendasikan Anda untuk mencampur spirulina dengan minyak almond dan minyak vitamin E.

Anda membutuhkan 1 sdm bubuk spirulina, dua tetes minyak vitamin E, dan lima hingga enam tetes minyak almond. Campur semua bahan itu dan aduk hingga rata lalu oleskan pada wajah.

Diamkan selama 20 hingga 25 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Selanjutnya: Cocok mengatasi kulit kering, inilah 4 manfaat alpukat

Editor: Belladina Biananda
Terbaru