CLOSE [X]

Mengapa Kucing Suka Pergi ke Kamar Mandi di Rumah? Ini Jawabannya!

Minggu, 08 Mei 2022 | 10:30 WIB Sumber: The Spruce Pets
Mengapa Kucing Suka Pergi ke Kamar Mandi di Rumah? Ini Jawabannya!


KONTAN.CO.ID - Kebanyakan kucing biasanya sangat membenci mandi dan hal-hal yang berhubungan dengan air. Akan tetapi, ada juga kucing yang dengan senang hati pergi ke kamar mandi dan berlama-lama di dalam sana.

Ini mengkhawatirkan karena kamar mandi tidak selalu menjadi tempat yang aman untuknya. Terutama dengan sabun-sabun yang ada di dalamnya. Jika Anda penasaran kenapa kucing suka pergi ke kamar mandi, ketahui 5 alasannya dilansir dari The Spruce Pets.

Tempat bermain yang menyenangkan

Bagi beberapa kucing, kamar mandi tampak seperti ruang bermain yang menyenangkan. Ada bak mandi dan wastafel yang dingin. Mereka mungkin juga akan memainkan gulungan tisu toilet atau handuk yang digantung, lalu berguling-guling di lantai bermain dengan keset kama mandi.

Meskipun ini terasa menyenangkan untuk kucing, tetapi tidak untuk Anda karena membuat kamar mandi jadi berantakan. Hati-hati bila kucing akan buang air di wastafel atau bak mandi.

Baca Juga: Ini 4 Alasan Kenapa Kucing Selalu Menatap Anda dalam Diamnya

Penasaran dengan isi ruangan

Kucing selalu memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Ini akan membuat mereka datang ke ruangan-ruangan yang pintunya selalu tertutup. Pintu kamar mandi mungkin adalah salah satunya. Jika Anda belum pernah membawanya ke sana, maka kucing akan sering mampir untuk mencari tahu isi di dalamnya. Sebaiknya, Anda tetap mengawasinya.

Mendapatkan air minum yang segar

Meski kebanyakan kucing tidak menyukai air untuk mandi, tetapi banyak yang suka berada di sekitar air. Di kamar mandi, kucing bisa mendapatkan sumber air minum yang segar dari air keran di wastafel atau bak mandi yang dingin. Namun, ini bukan hal yang menyenangkan untuk pemilik kucing karena terkadang kucing juga suka minum air toilet.

Baca Juga: 6 Tips untuk Meningkatkan Kesempatan Anjing Peliharaan Hidup Lebih Lama

Tempat tidur dan bersembunyi

Bentuk wastafel, bak mandi yang kosong, atau lantai yang dingin adalah lokasi favorit kucing untuk melakukan tidur siang yang panas. Kamar mandi juga menjadi lokasi yang aman untuk bersembunyi bagi mereka yang tidak suka keramaian, karena tidak ada orang yang sering datang ke kemar mandi.

Salah satu rutinitas harian

Jika akhirnya kucing sudah mengenal kamar mandi Anda dengan baik, mereka mungkin akan menjadikannya rutinitas harian yang harus dikunjungi setiap hari. Entah itu untuk minum, bersantai, bersembunyi, atau tidur siang. Inilah yang menyebabkan kucing menyukai kamar mandi sebagai ruangannya. Mereka mungkin juga akan senang hati menemani Anda pergi ke kamar mandi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anggi Miftasha

Terbaru