Quotes Inspiratif Ratu Elizabeth II yang Telah Bertakhta di Inggris Selama 7 Dekade

Jumat, 09 September 2022 | 14:36 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
Quotes Inspiratif Ratu Elizabeth II yang Telah Bertakhta di Inggris Selama 7 Dekade

ILUSTRASI. Quotes Inspiratif Ratu Elizabeth II yang Telah Bertakhta di Inggris Selama 7 Dekade. REUTERS/Eddie Mulholland/POOL.


KONTAN.CO.ID - Ratu Elizabeth II wafat pada 8 September 2022 di usia 96 tahun. Simak quotes inspiratif Ratu Kerajaan Inggris ini.

Bersumber dari BBC, Ratu Elizabeth II memiliki nama asli Elizabeth Alexandra Marry Windsor. Beliau lahir pada 21 April 1926 di Mayfair, London, Inggris. 

Ratu Elizabeth II naik tahta pada usia ke 25 tahun dan merupakan pemimpin monarki terlama yang telah bertahta di Inggris selama 7 dekade. 

Selama memegang takhta Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II sudah menyaksikan berbagai peristiwa penting di dunia. 

Baca Juga: Survei Lingkungan Belajar AN 2022 Dibuka Lagi, Simak Tanggal dan Cara Pengisiannya

Ratu Elizabeth II dikenal sebagai ratu yang bijak dan berwibawa. Cukup banyak quotes atau pepatah bijak dari Ratu Kerajaan Inggris ini yang bisa diteladani. 

Berikut rangkuman quotes inspiratif Ratu Elizabeth II dari Today dan Good Housekeeping:

Quotes inspiratif Ratu Elizabeth II

1. "Saat hidup terasa berat, orang yang berani tidak akan berbaring dan menerima kekalahan, sebaliknya, mereka akan termotivasi untuk berjuang meraih masa depan yang lebih baik".

2. "Melalui kacamata sejarah, seharusnya konflik yang kita hadapi sekarang bisa memberikan harapan untuk hari esok".

3. "Dunia modern menuntut banyak waktu dan perhatian kita, tapi perlu kita ingat bahwa tanggung jawab kepada orang lain jauh lebih besar dari sebelumnya".

4. "Meskipun kehidupan Anda terlihat paling miniton, apa yang Anda lakukan selalu bernilai nyata, dan penting bagi sesama".

5. "Kita tahu bahwa perdamaian di humi, niat baik terhadap manusia merupakan hadiah yang berharga, namun kita tidak dapat meraihnya tanpa tekat dan upaya bersama".

6. "Kita perlu menghibur diri bahwa meskipun masih harus bertahan lebih lama, hari-hari yang lebih baik akan kembali. Kita akan kembali bersama dengan teman-teman, keluarga, dan kita akan bertemu kembali". 

7. "Janganlah menganggap diri kita terlalu serius. Tidak ada yang bisa memonopoli kebijaksanaan dan kita harus selalu siap untuk mendengarkan dan mnghormati sudut pandang orang lain".

Baca Juga: Baznas Buka Beasiswa Riset 2022, Mahasiswa yang Butuh Dana Tugas Akhir Bisa Daftar

8. "Meskipun kita menjalani kebidupan yang berbeda, pengalaman bertambah tua, dan kegembiraan serta emosi yang menyertainya, kita pasti sudah tidak asing lagi". 

9. "Baik tua maupun muda, kita memiliki banyak hal yang layak dinanti dengan rasa percaya diri dan harapan sehingga kita bisa melihat ke belakang dengan bangga".

10. "Semua orang adalah tetangga kita, tidak peduli ras, keyakinan, atau warna kulitnya".

11. "Selalu mudah untuk membenci dan menghancurkan. Membangun dan menghargai suatu hal jauh lebih sulit".

12. "Saat perdamaian datang, ingat bahwa hal tersebut untuk kita, anak-anak, dan membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik dan menyenangkan dikemudian hari".

13. "Kesedihan adalah harga yang kita bayar untuk cinta".

14. "Kita menganggap rumah sebagai tempat penuh kehangatan, keakraban, dan cinta. Tempat berbagi cerita dan kenangan, yang mungkin membuat kita selalu kembali ke tempat kita dibesarkan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru