Selain Tinder, Ini Rekomendasi Dating App Tempat Cari Jodoh Online

Selasa, 08 Februari 2022 | 15:44 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Selain Tinder, Ini Rekomendasi Dating App Tempat Cari Jodoh Online

ILUSTRASI. Selain tinder, masih banyak dating app yang bisa Anda pilih untuk mencari pasangan salah satunya, Bumble.


KONTAN.CO.ID - Tinder merupakan salah satu dating app atau aplikasi cari jodoh atau kencan online. Selain Tinder, masih banyak dating app yang bisa Anda pilih untuk mencari pasangan. 

Dating app umumnya digunakan bagi para pria atau wanita yang ingin mencari pasangan, baik untuk teman kencan atau jodoh sekalipun. 

Cukup banyak dating app atau aplikasi pencari jodoh yang bisa dipakai untuk para jomblo. 

Baru-baru ini Netflix merilis film dokumenter tentang penipuan di aplikasi kencan online atau dating app berjudul The Tinder Swindler. Oleh karena itu, Anda harus sedikit berhati-hati saat mencari pasangan di dating app.

Namun, tidak sedikit juga yang berhasil mendapatkan pasangan dari dating app dan melanjutkan hubungannya ke jenjang yang lebih serius. 

Dating app bisa menjadi solusi bagi Anda yang kesulitan mencari pasangan. Pasalnya, aplikasi pencari jodoh ini bisa memungkinkan Anda mendapatkan pasangan sesuai dengan kriteria yang diinginkan.

Aplikasi pencari jodoh online ini bisa menentukan keinginan Anda berdasarkan hobi, umur, pekerjaan, selera musik, makanan kesukaan, dan masih banyak lagi. 

Baca Juga: 2 Cara Transfer Shopeepay ke Sesama Pengguna dengan Cepat dan Mudah

Melansir dari CNET, berikut dating app atau aplikasi pencari jodoh online terbaik yang cocok digunakan di tahun 2022:

1. Bumble

Bumble pada dasarnya adalah Tinder untuk wanita dan pengatur waktu. Bumble adalah dating app atau aplikasi  pencari jodoh gratis yang mengharuskan wanita untuk mengirim pesan terlebih dahulu. 

Jika pria itu tidak membalas pesan dalam 24 jam, dia kehilangan calon kencannya. Timer dirancang untuk mendorong kontak dan beberapa orang sangat menghargai fitur itu. 

Tetapi, jika Anda adalah seseorang yang suka menunda-nunda, Bumble mungkin bukan untuk Anda.

2. Tinder

Dating app kedua adalah Tinder. Aplikasi ini bisa membantu Anda mencari pasangan atau teman kencan kasual, calon kencan, pertemanan, atau LTR (long term relationship), Tinder siap membantu Anda. 

Berbeda dengan Bumble, Tinder mengharuskan para pria mengirim pesan lebih dulu kepada para wanita.

Baca Juga: Savefrom Net Bisa Download Video TikTok Tanpa Watermark, Simak Caranya di Sini

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru