Simak 7 Istilah Populer dalam Dunia Makeup, Menarik Diketahui!

Rabu, 04 Mei 2022 | 14:15 WIB   Reporter: Ana Risma
Simak 7 Istilah Populer dalam Dunia Makeup, Menarik Diketahui!


KONTAN.CO.ID - Apakah Moms suka menggunakan makeup namun masih sering bingung dengan istilah-istilah asing yang berkaitan dengan makeup?

Jangan khawatir, Moms! Karena, kali ini MomsMoney akan membagikan 7 istilah populer dalam dunia makeup yang pasti sering Moms dengar.

Untuk menambah wawasan seputar dunia makeup, yuk simak penjelasan di bawah ini!

1. Cakey

Cakey menjadi salah satu istilah yang mungkin sering Moms dengar ketika menonton video tutorial makeup.

Cakey dapat terjadi apabila Moms menggunakan produk base makeup seperti foundation, concealer, atau bedak dengan takaran yang terlalu banyak. Akibatnya, makeup yang dihasilkan pun akan terlihat cakey atau dempul.

Baca Juga: Elon Musk Berniat Kenakan Biaya Bagi Pengguna Twitter Khusus Komersial dan Pemerintah

2. Creasing

Masih berkaitan dengan penggunaan base makeup, creasing rentan terjadi ketika Moms tidak mengunci concealer atau foundation dengan baik. Sehingga, produk yang ada pada area garis atau lipatan wajah seperti kelopak mata, bawah mata, dan garis senyum akan retak ketika terpapar sinar matahari.

Pastikan untuk mengunci base makeup berbentuk liquid dengan setting powder. Moms juga bisa menggunakan face primer dan eye primer sebelum mengaplikasikan alas bedak dan eyeshadow untuk mencegah terjadinya creasing.

3. Ashy

Ashy

Pernah menggunakan foundation tapi hasilnya abu-abu? Nah, itulah yang dimaksud ashy.

Ashy terjadi ketika Moms menggunakan foundation yang tidak sesuai dengan undertone maupun skintone. Tak hanya foundation, ashy juga dapat terjadi jika Moms salah memilih warna concealer maupun bedak.

4. Patchy

Ketika Moms tidak menghidrasi kulit dengan baik sebelum menggunakan makeup, kemungkinan patchy terjadi pun akan sangat besar. Patchy adalah kondisi di mana foundation yang Moms gunakan justru menampakkan tekstur kulit menjadi lebih jelas. Bahkan, tak jarang kulit akan terlihat sangat kekeringan dan mengelupas.

Jadi, jangan lupa pakai pelembab ya!

5. Smudging

Smudging

Sangat menyebalkan bukan ketika maskara yang sudah susah-susah dibuat secara presisi kemudian luntur begitu saja dan membuat penampilan mata menjadi menyeramkan?

Itulah yang dinamakan smudging. Smudging akan terjadi ketika Moms menggunakan maskara yang tidak memiliki formula smudgeproof atau waterproof.

6. Greasy

Greasy

Apakah Moms pernah berusaha menciptakan penampilan wajah yang glowing bak orang Korea namun justru terlihat seperti kilang minyak? Moms, itulah yang disebut greasy.

Greasy akan menampilkan wajah yang sangat berminyak alih-alih dewy ala glass skin Korea.

Baca Juga: Simak Spesifikasi & Harga HP OPPO A95 di Mei 2022, Kini Semakin Murah

7. Clumpy

Bulu mata yang lentik, panjang, dan bervolume pasti sangat Moms dambakan. Oleh sebab itu, maskara pun bisa Moms andalkan. Meskipun begitu, pastikan memilih maskara yang memiliki formula dan sikat anti-clumpy ya Moms. Karena, maskara yang clumpy akan membuat bulu mata Moms menggumpal.

Selalu ingat juga untuk tidak menggunakan maskara terlalu banyak supaya bulu mata tidak menjadi clumpy.

Moms, itulah 7 istilah dalam makeup yang mungkin sering Moms jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Setelah tau, jadi tidak bingung lagi kan?

Semoga bermanfaat dan jangan lupa dibagikan kepada orang-orang terdekat Moms yang masih bingung dengan ketujuh istilah tersebut ya, Moms.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ana Risma

Terbaru