Spoiler Boruto Chapter 80, Siapa Bertanggung Jawab Dibalik Tewasnya Hokage Ke-7?

Rabu, 19 April 2023 | 18:00 WIB   Penulis: Arif Budianto
Spoiler Boruto Chapter 80, Siapa Bertanggung Jawab Dibalik Tewasnya Hokage Ke-7?


INDUSTRI KOMIK - Boruto chapter 80, berikut bocoran spoiler, jadwal rilis hingga info hiatusnya manga tersebut. Boruto chapter 80 akan mengungkap siapa yang bertanggung jawab dibalik tewasnya Hokage ke-7.

Baru-baru ini Boruto kembali menjadi perbincangan para penggemarnya. Bagiaman tidak? Manga Boruto chapter 80 yang akan menjadi chapter terbaru ini bocoran spoilernya mulai mengemuka di dunia maya.

Bikin penasaran, spoiler Boruto chapter 80 akan mengungkapkan fakta dibalik tewasnya tokoh penting dan ikonik di manga tersebut. Kapan manga Boruto chapter 80 akan rilis? Berikut penjelasan bocoran spoiler Boruto chapter 80 hingga kabar mengenai hiatusnya manga tersebut.

Baca Juga: Anime Boruto Part 1 Hiatus Sampai Kapan? Naruto Episode Spesial Telah Disiapkan

Bocoran spoiler Boruto chapter 80

Seperti yang dilansir dari situs HITC, bocoran awal spoiler Boruto chapter 80 telah tersebar di internet. Menariknya, Boruto chapter 80 ini akan menampilkan Sarada sebagai cover.

Menurut laporan dari pemilik akun Twitter @Abdul_Zol2, judul Boruto chapter 80 adalah "If it's my dad...!"

Agaknya spoiler Boruto chapter 80 mungkin bakal bikin penggemar merasakan perasaan yang campur aduk. Pasalnya, Boruto yang masih dalam pelarian ternyata dikonfirmasi oleh Eida bahwa dialah yang membunuh sang ayah, siapa lagi kalau bukan Naruto. Pasca ditanyai oleh Shikamaru, apakah Boruto yang membunuh Naruto, Eida menjawab "iya". 

Shikamaru pun bergegas mengumumkan informasi tersebut. Sarada yang mendengar kabar tersebut merasa hancur dan menangis, sementara itu Mitsuki mengejar Boruto.

Eida kemudian bertanya kepada Kawaki apakah ini semua perlu, kemudian Kawaki menjawab perlu menyegel Naruto sampai dia berhasil mengalahkan Boruto.

Sasuke menemukan Sarada menangis, yang mengatakan bahwa Mitsuki juga akan mengalahkan Boruto. Sasuke sepertinya juga terkena pengaruh jutsu Eida karena dia menanggap reaksi Mitsuki adalah hal yang wajar.

Sumire menghubungi Sarada, di mana keduanya tidak terpengaruh.

Boruto kemudian harus melawan Tim 10 yang beranggotakan Chocho, Shikadai dan Inojin.

Sumire memberi tahu kepada Sarada bahwa ini yang dilakukan Eida dan menjelaskan tentang manipulasi memori. Sarada mulai menangis lagi tetapi Sumire mengatakan bahwa sekarang terserah mereka berdua untuk menghentikan penyerangan terhadap Boruto.

Sarada mati-matian untuk meyakninkan Sasuke bahwa Boruto bukanlah orang jahat dan bukan dia yang membuat Hokage ke-7 tewas. Sasuke yang masih terpengaruh jutsu Eida menyuruh Sarada untuk pulang.

Srada mengatakan bahwa dia harus menggunakan "tindakan keegoisan pertama dan terakhirnya" dan membuka Mangekyou Sharingan, kemudian berteriak pada Sasuke "Papa tolong bantu Boruto!"

Sasuke kemudian segera membawa Boruto pergi, dia memberitahu kepada Boruto saat dia pertama kali bertemu dengan Kawaki dan menjadikan dia muridnya. Sasuke kemudian mengakui bahwa meskipun dia tidak mempercayai ingatannya sendiri, dia mempercayai putrinya dan akan melakukan apa saja untuk membantu Boruto jika itu adalah keinginan yang sebenarnya.

Di sisi lain, Momoshiki menuntut agar Boruto menyerah sekarang dan menyerahkan tubuhnya, tetapi harus mengakui bahwa dia terkesan dengan tekadnya saat Eida mengejar mereka dan meminta maaf. Tetapi boruto mengatakan bahwa dia telah mewarisi "will of the fire" atau tekad api dari sang ayah, ibu dan kakeknya.

Boruto chapter 80 berakhir dengan rencana Boruto yang berlatih keras untuk menghadapi Kawaki, pembalasan terhadap Code. 

Dengan ini, cerita Boruto akan memasuki babak baru.

Penasaran dengan manga Boruto chapter 80? Berikut jadwal rilis Boruto chapter 80 full yang nantinya bakal tersedia secara resmi di MANGA Plus. 

Baca Juga: Kapan Oshi no Ko Episode 2 Subtitle Indonesia Tayang? Berikut Sinopsis dan Jadwal

Jadwal rilis Boruto chapter 80

Boruto chapter 80 dijadwalkan rilis di seluruh dunia pada hari Kamis, 20 April 2023. Para penggemar Boruto bisa mengikuti lanjutan Boruto chapter 80 ini di situs resmi MANGA Plus atau bisa juga via aplikasi di smartphone.

Jangan khawatir, para penggemar juga bisa membaca manga Boruto chapter 80 yang resmi di MANGA Plus secara gratis saat rilis nanti.

Meski Boruto chapter 80 bakal rilis dalam waktu dekat, sayangnya para penggemar akan menunggu lebih lama lagi chapter terbaru akan rilis. Pasalnya, manga Boruto: Naruto Next Generations juga akan memasuki masa hiautus seperti anime-nya.

Baca Juga: Siapa Yoriichi di Anime Demon Slayer? Ini Hubungan Karakter Tersebut dengan Tanjiro

Manga Boruto hiatus

Manga Borut: Naruto Next Generations

Pemilik akun Twitter Abdul Zoldyck (@Abdul_S17) membagikan berita terbaru bahwa manga Boruto akan hiatus selama tiga bulan.

Dengan demikian, Boruto chapter baru akan kembali rilis mulai bulan Agustus 2023. Masih dari sumber yang sama, Boruto chapter 81 dijadwalkan akan rilis pada tanggal 20 Agustus 2023 mendatang.

Demikian pembahasan mengenai Boruto chapter 80 yang bikin penasaran sekaligus campur aduk. Kita nantikan saja manga Boruto chapter 80 rilis agar bisa mengikuti lanjutan ceritanya secara penuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru