6 Pekerjaan dengan gaji tertinggi di dunia, tertarik untuk menggelutinya?

Minggu, 06 September 2020 | 07:30 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
6 Pekerjaan dengan gaji tertinggi di dunia, tertarik untuk menggelutinya?


EDUKASI -  Memiliki pekerjaan dengan bayaran tinggi menjadi dambaan setiap orang. Gaji yang tinggi memungkinkan seseorang untuk memenuhi kebutuhannya dengan baik. 

Sayangnya tidak semua profesi memberikan imbalan banyak setiap bulannya. Ada beberapa pekerjaan di dunia memberikan bayaran yang cukup tinggi. 

Baca Juga: Fakta-fakta penting Perang Dunia II, penyebab hingga negara yang terlibat

Bayaran tersebut biasanya dilihat dari jenis profesi dan tingkat kesulitannya. Jenjang pendidikan juga sedikit banyak mempengaruhi gaji seseorang. 

Dari sekian banyak profesi ada beberapa pekerjaan dengan gaji tertinggi di dunia. Di bawah ini beberapa profesi dengan gaji yang besar. Daftar tersebut disusun KONTAN.co.id dari CareerAddict dan CNBC

  • Pilot pesawat terbang

Pilot pesawat terbang menjadi salah satu profesi yang bergaji tinggi. Seorang pilot profesional mampu menghasilkan sebanyak US$240,000. 

Meskipun bergaji tinggi, resiko menjadi pilot juga tinggi. Pilot bertanggung jawab atas keselamatan penumpangnya. 

Untuk menjadi seorang pilot pun membutuhkan banyak pelatihan. Para pilot harus lulus sekolah penerbangan yang memiliki seleksi yang ketat. Untuk menjadi pilot profesional, mereka juga membutuhkan jam terbang yang tinggi. 

  • Dokter bedah

Dokter bedah mampu menghasilkan hampir Rp 7 miliar lebih. Dengan penghasilan tersebut, dokter bedah masuk ke profesi dengan bayaran tinggi. 

Dengan gaji selangit, seorang dokter bedah harus berhadapan dengan jam kerja yang panjang. Sekali operasi, mereka bisa menghabiskan waktu berjam-jam bahkan hari. 

Bagi yang takut darah, mungkin profesi ini tidak cocok untuk Anda. Dokter bedah juga harus selalu siap dipanggil kapan pun. 

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru