Arti Warna Interior menurut Feng Shui, Kenali Yuk!

Rabu, 27 April 2022 | 11:45 WIB   Reporter: Kania Paramahita
Arti Warna Interior menurut Feng Shui, Kenali Yuk!


KONTAN.CO.ID - Menurut feng shui, warna rumah dapat mempengaruhi energi yang hadir di rumah tersebut, sehingga warna tidak hanya berperan sebagai dekorasi dan pemanis rumah saja.

Selain itu, setiap warna memiliki makna khusus dan kerap dikaitkan dengan kelima elemen feng shui. Jadi, penggunaannya pun tak boleh sembarangan.

Nah, supaya energi yang hadir di dalam rumah selalu bernuansa positif, Anda perlu mengetahui makna dari setiap warna-warna yang ada di rumah. Jadi, Anda pun bisa menggunakan warna-warna tersebut dengan lebih bijak.

Yuk, pahami makna-makna warna interior rumah berdasarkan feng shui lewat penjelasan berikut ini!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Hampers Dekorasi Rumah untuk Lebaran

Merah

Dikutip dari Mind Body Green, warna merah melambangkan elemen api dan dianggap sebagai warna keberuntungan dalam feng shui. Anda bisa menggunakan warna merah dalam jumlah sedikit untuk membantu mendatangkan keberuntungan, kemakmuran, serta menghidupkan suasana di rumah,

Oranye

Melansir The Spruce, warna oranye kemerahan cenderung melambangkan elemen api, sementara warna oranye kekuningan atau kecoklatan biasanya melambangkan elemen tanah. Warna ini bisa digunakan untuk menghadirkan suasana ceria, kehangatan, hingga stabilitas ke dalam rumah.

Kuning

Warna kuning yang cerah melambangkan elemen tanah yang membumi dan stabil. Warna kuning (atau kuning keemasan) bisa digunakan di rumah untuk melambangkan harapan akan datangnya kekuatan, kesehatan, kesabaran, hingga kebijaksanaan untuk seluruh penghuni rumah.

Hijau

Dilansir dari House Beautiful, warna hijau melambangkan pertumbuhan dan awal yang baru, serta membantu mendatangkan kesembuhan bagi penghuni rumah. Warna ini juga melambangkan elemen kayu dan bisa dihadirkan dengan mudah melalui tanaman hias yang segar di rumah.

Biru

Sama seperti warna hijau, warna biru juga melambangkan elemen kayu dalam feng shui. Namun, warna biru yang gelap bisa dikaitkan dengan elemen air. Warna ini bisa digunakan untuk menghadirkan ketenangan dan kedamaian di dalam rumah.

Baca Juga: Ingin Menghias Rumah dengan Bunga Segar? Tengok Tipsnya di Sini

Editor: Kania Paramahita

Terbaru