​Belum cair, cek penerima BSU Kemendikbud Rp 1,8 juta di info.gtk.kemdikbud.go.id

Rabu, 25 November 2020 | 17:02 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
​Belum cair, cek penerima BSU Kemendikbud Rp 1,8 juta di info.gtk.kemdikbud.go.id


KONTAN.CO.ID - Jika Bantuan Langsung Tunai (BLT) guru dan PTK honorer belum cair, maka cek kembali data Anda dengan login di Info GTK melalui laman info.gtk.kemdikbud.go.id

Seperti diketahui, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan Bantuan Subsidi Upah (BSU) kepada sekitar dua juta Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) non-pegawai negeri sipil (Non-PNS) termasuk di dalamnya guru honorer di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Tahun 2020. 

BSU disalurkan kepada 162 ribu dosen perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta, 1,6 juta guru dan pendidik pada satuan pendidikan negeri dan swasta, dan 237 ribu tenaga perpustakaan, tenaga laboratorium, dan tenaga administrasi.

BSU Kemdikbud mulai disalurkan sejak November 2020.

Baca Juga: Seleksi PPPK dan Bantuan Langsung Tunai Menjadi Dukungan Bagi Guru Honorer

Cara cek penerima BSU Kemdikbud Rp 1,8 juta di Info GTK

Cara cek guru honorer penerima BLT bisa melalui Info GTK di laman https://info.gtk.kemdikbud.go.id/ dan pilih login. 

Setelah login melalui laman info.gtk.kemdikbud.go.id akan muncul tampilan berisi pembayaran insentif guru non-PNS atau guru honorer.

Laman tersebut berisi informasi validasi data guru. Selain itu bisa juga mengakses Pangkalan Data Dikti di laman pddikti.kemdikbud.go.id untuk menemukan informasi terkait pencairan bantuan, rekening bank masing-masing, dan lokasi cabang bank penyalur.

Baca Juga: Guru Belajar Kemdikbud, siapa saja guru yang bisa ikut program ini?

Editor: Virdita Ratriani

Terbaru