Cara Menghapus Akun Line Permanen dan Sementara, Ikuti Langkah Ini

Rabu, 09 Februari 2022 | 05:03 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Cara Menghapus Akun Line Permanen dan Sementara, Ikuti Langkah Ini

ILUSTRASI. FILE PHOTO - The logo of free messaging app Line is pictured on a smartphone in this photo illustration taken in Tokyo, Japan September 23, 2014. REUTERS/Toru Hanai


KONTAN.CO.ID - Setiap orang mempunyai alasan yang berbeda untuk menghapus akun Line yang dimiliki. Cara menghapus akun Line bisa dilakukan secara permanen maupun sementara.
Cara menghapus akun Line juga terbilang cukup mudah. Menghapus akun Line bisa dilakukan melalui komputer atau bisa juga langsung melalui smartphone

Melansir dari Wikipedia, Line adalah aplikasi pengirim pesan gratis yang bisa digunakan diberbagai perangkat elektronik seperti smartphone, tablet hingga komputer.

Baca Juga: Selain Tinder, Ini Rekomendasi Dating App Tempat Cari Jodoh Online

Line merupakan salah satu sosial media yang cukup populer di Indonesia. Tidak hanya bisa mengirim pesan, Line juga memiliki fitur telepon dan video call gratis hanya perlu menggunakan atau terkoneksi internet.

Tidak hanya sebagai platform berkomunikasi, Line juga menyediakan fitur dan layanan lain seperti Line Store, Line Voom, Line Openchat, Line Stickers, Line Game, Line Pod, Line Webtoon, Line Jobs, Line Siaga, Line Shopping, Line Today, Line Creators Market, Line Official Account, Line Display Ads dan Line Points.

Layanan atau fitur yang disediakan Line tersebut meliputi hiburan, lifestyle, bisnis dan sebagai alat untuk berkomunikasi dapat digunakan jika anda mempunyai akun Line. 

Sebelum memutuskan untuk menghapus akun Line, tentukan anda akan menghapus akun secara permanen atau sementara. Pasalnya, jika anda menghapus Line secara permanen data-data yang tersimpan akan terhapus seperti kontak, grup, riwayat pembelian, riwayat chat dan akses ke semua layanan Line akan ikut hilang. 

Baca Juga: 5 Penyebab Mata Bengkak dan Cara Mengatasinya

Jika sudah mengetahui konsekuensi saat menghapus akun line tersebut, dilansir dari laman Help Line berikut cara menghapus akun line:

Cara Menghapus Akun Line Permanen

- Buka aplikasi Line di smartphone atau komputer anda;
- Setelah itu klik Beranda;
- Lalu klik Pengaturan;
- Selanjutnya klik Akun;
- Jika sudah scroll ke bawah dan klik Hapus Akun;
- Setelah itu klik Berikutnya;
- Cek poin penting mengenai penghapusan akun, lalu klik Hapus Akun dan klik Hapus;
- Setelah itu akun Line anda akan terhapus secara permanen.

Baca Juga: Sudah Pernah Naik Flying Fox Terpanjang Di Indonesia? Ada di Dreamland Cicalengka

Cara Menghapus Akun Line Sementara

- Pastikan akun Line anda terkoneksi dengan email atau nomor telepon;
- Pastikan juga anda mengingat password yang anda buat;
- Jika kedua poin di atas sudah terpenuhi anda hanya tinggal menghapus aplikasi Line di smartphone atau komputer anda;
- Setelah itu akun Line anda akan di nonaktifkan atau di hapus sementara dan bisa diakses lagi oleh anda di kemudian hari.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru