Ini 3 hal yang sering timbulkan kesalahpahaman tentang kehamilan

Selasa, 17 November 2020 | 20:00 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
Ini 3 hal yang sering timbulkan kesalahpahaman tentang kehamilan


KONTAN.CO.ID - Kehamilan menjadi sesuatu yang penting bagi seorang perempuan. Bagi perempuan yang baru pertama kali mengandung seringkali masih bingung dengan informasi seputar kehamilan. 

Ada banyak informasi tentang kehamilan yang terkadang menimbulkan salah paham bagi ibu hamil.  Lantas, apa saja kah informasi-informasi tersebut? 

3 hal yang sering menimbulkan kesalahpahaman tentang kehamilan

Hal yang sering disalahpahami tentang kehamilan

Baca Juga: Masih bisa dicegah, 4 penyebab stunting ini perlu Anda waspadai

Dirangkum dari Live Sciences, berikut 3 hal yang paling sering menimbulkan kesalahpahaman seputar kehamilan:

1. Tidak makan karena morning sickness

Ketika calon ibu mengalami morning sickness, kesalahan terbesar yang mungkin dia lakukan adalah berpikir bahwa tidak makan bisa membuatnya lebih baik.

Penyebab rasa mual yang ibu hamil alami di pagi hari adalah hormon kehamilan. Hal itu menyebabkan mual dan muntah pada beberapa wanita, terutama selama tiga bulan pertama kehamilan.

Meski namanya morning sickness, rasa mual dan muntah tersebut tidak hanya terjadi di pagi hari saja namun bisa sepanjang hari. Untuk meredakan morning sickness, lebih baik makan makanan dalam jumlah sedikit namun sering daripada makan dalam porsi besar secara langsung. 

Selain itu, hindari makanan yang mempunyai rasa dan bau menyengat. Karena bau yang menyengat juga bisa mengganggu perut. 

Baca Juga: 8 Makanan bergizi untuk ibu hamil

Editor: Virdita Ratriani


Terbaru