Inilah pekerjaan yang tepat untuk orang kepribadian terbuka

Jumat, 11 Desember 2020 | 15:20 WIB   Penulis: Tiyas Septiana
Inilah pekerjaan yang tepat untuk orang kepribadian terbuka


MENCARI KERJA - Orang dengan kepribadian terbuka atau ekstrovert sering kali terjebak pada pekerjaan yang tidak sesuai kepribadiannya. Tidak jarang orang yang gemar bertemu orang baru, terpaksa bekerja di balik meja kantor seharian. Tentu kondisi ini bisa menyiksa orang-orang ekstrovert.

Mengutip dari Healthline, pribadi ekstrovert adalah orang yang easy going. Mereka menyukai kegiatan yang berhubungan dengan banyak orang. 

Seorang dengan kepribadian terbuka senang bertemu dan berkumpul dengan orang baru. Kepribadiannya yang ramah dan mudah bergaul membuat mereka gampang beradaptasi. 

Ada beragam pekerjaan yang pas untuk orang ekstrovert. Pekerjaan tersebut biasanya berhubungan dengan banyak orang.

Jika Anda masuk dalam kategori ekstrovert, beberapa pekerjaan ini cocok untuk Anda. Daftar ini dihimpun dari The Balance Career dan Career Addict:

  • Pengacara

Seorang pengacara dituntut untuk bisa berkomunikasi dengan baik. Mereka bertemu dengan klien, hakim, hingga instansi terkait kasus yang ditangani. 

Profesi ini sangat cocok bagi ekstrovert yang senang bertemu banyak orang. Tidak hanya ebrtemu roang baru, menjadi pengacara juga memberikan ruang bagi orang-roang yang sedang dengan public speaking.  

Baca Juga: Jangan sampai ketinggalan, LTMPT gelar sosialisasi SNMPTN-UTBK-SBMPTN 2021 besok

  • Event planner

Sebuah acara atau event banyak melibatkan banyak pihak. Lingkungan seperti ini sangat cocok untuk seorang yang berkepribadian terbuka. 

Mereka bisa berkoordinasi dengan banyak orang. Tentu, lingkungan ini membutuhkan seseorang yang nyaman dengan orang banyak.

Untuk berkomunikasi dengan banyak orang, kepribadiaan yang dimiliki orang ekstrovert sangat membantu. 

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru