Logo Twitter Sekarang Ganti Jadi X, Simak Tampilan Logo Twitter Sejak Awal

Selasa, 25 Juli 2023 | 13:32 WIB   Penulis: Arif Budianto
Logo Twitter Sekarang Ganti Jadi X, Simak Tampilan Logo Twitter Sejak Awal

ILUSTRASI. Logo Twitter Sekarang Ganti Jadi X, Simak Tampilan Logo Twitter Sejak Awal


Logo Twitter - Logo Twitter sekarang jadi X, simak tampilan logo Twitter sejak awal. Awalnya burung biru, logo Twitter betransformasi menjadi X yang sekarang sudah diimplementasikan di seluruh penjuru dunia.

Elon Musk seolah tidak ada habisnya merombak Twitter sesuai yang dia inginkan. Kalau sebelumnya Elon Musk meluncurkan layanan Twitter Blue dengan berbagai benefit yang bisa didapatkan dengan cara berlangganan, sekarang bos media sosial burung biru ini mengubah logo ikonik tersebut.

Dilansir dari The Verge, Elon Musk pertama kali sinyalkan akan mengganti logo Twitter pada Minggu pagi (23/7) lalu waktu setempat lewat cuitan akun Twitter resminya. Dalam cuitannya itu, Elon Musk mengatakan bahwa logo Interim X akan menggantikan burung biru Twitter mulai hari Senin (24/7).

Dan ternyata beneran! Logo Twitter yang awalnya burung biru berubah menjadi X. Kendati demikian, logo X saat ini hanya berubah di Twitter yang diakses lewat browser atau versi webnya. 

Logo X Twitter

Untuk aplikasi Twitter di HP Android dan iOS masih belum berubah dan masih menggunakan Bluebird. Kemungkinan logo baru Twitter ini akan diimplementasikan ketika aplikasi versi mobile-nya mendapatkan update di masa yang akan datang.

Masih dari sumber yang sama, Elon Musk menyematkan sebuah video dari pengguna Twitter bernama Sawyer Meritt dan mengubah foto profilnya menggunakan logo X yang baru.

Baca Juga: Banner Genshin Impact 3.8 Edisi 2 Muncul Jam Berapa? Ini Daftar Karakter dan Senjata

Sebagai informasi tambahan, logo X yang menjadi logo baru Twitter ini didasarkan pada glyph untuk font yang bernama Special Alphabets 4. Elon Musk mencatat bahwa logo X yang baru adalah logo "sementara", sehingga bisa diganti pada tahap selanjutnya.

Tidak hanya logonya saja yang berubah, nama perusahaan dibalik Twitter ini sekarang menjadi X Corp. Coba Anda cek sekarang di Twitter versi web, apakah logo dan nama perusahaan Twitter sekarang menjadi X?

Untuk menyempurnakan perombakan Twitter menjadi X, kabarnya Elon Musk juga akan mengubah domain Twitter.com menjadi X.com, sayangnya pada saat ini tidak bisa diakses setelah penulis mencoba untuk mengakses alamat tersebut. 

Satu lagi fakta menarik mengenai perubahan Twitter menjadi X. Elon Musk menambahkan bahwa pengucapan Twitter kabarnya bukan lagi Twitter, tetapi X's.

Bagaimana menurut Anda? Apakah logo Twitter dan perubahan lainnya menjadi X ini akan mengubah banyak hal dalam penggunaan media sosial tersebut?

Itulah sedikit pengantar mengenai perubahan logo Twitter yang diaplikasikan baru-baru ini. Ngomongin soal logo Twitter, tahukah Anda seperti apa logo Twitter saat pertama kali rilis?

Kira-kira sudah berapa kali Twitter berganti logo hingga akhirnya si burung biru ini berubah menjadi X. Berikut ini tampilan logo Twitter yang digunakan sejak awal peluncuran.

Baca Juga: Mobile Legends Beyond the Clouds Bakal Hadirkan Skin Teranyar Bertema Anime?

1. Logo asli Twitter (15 Juli 2006-14 September 2010)

Logo Twitter pertama

Saat awal peluncuran, Twitter menggunakan logo dengan tulisan "twitter" berwarna biru. Tampilan logo asli Twitter ini terlihat simpel dengan warna biru muda.

Logo Twitter versi orisinil ini digunakan sampai tahun 2010.

2. Logo Twitter "Larry the Bird" (14 September-5 Juni 2012)

Logo Twitter ke-2

Logo Twitter akhirnya dimodifikasi saat Twitter mendesain ulang situsnya untuk pertama kali. Seorang karyawan Twitter yang menangani platform dan API perusahaan mencuit mengenai evolusi logo "Larry the Bird". 

Burung biru akhirnya diperkenalkan sebagai logo baru Twitter yang dinamai berdasarkan Larry Bird, seorang pemain basket NBA dari Boston Celtics pada saat itu.

3. Logo Twitter "Twitter Bird" (5 Juni 2012-24 Juli 2023)

Logo Twitter ke-3

Burung biru memang masih digunakan sebagai logo Twitter, namun pada 5 Juni 2012, Twitter meluncurkan logo ketiga yang di desain ulang. Menggantikan "Larry the Bird", logo aru ini dinamakan "Twitter Bird".

Pada revisi logo ini, kata "twitter", dengan huruf "t" kecil, tidak lagi digunakan, dan burung biru ini menjadi satu-satunya simbol yang digunakan sebagai logo perusahaan.

Menurut Douglas Bowman, sang desainer grafis Twitter, logo Twitter yang ke-3 ini terinspirasi dari Mountain Bluebird.

Itulah perubahan logo Twitter sejak awal peluncuran hingga saat ini yang digantikan oleh X. Menurut Anda, logo Twitter mana yang paling membekas bagi Anda sebagai pengguna media sosial tersebut?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru