Nomor WhatsApp Centang Hijau Apa Artinya? Simak Penjelasan Berikut ini

Selasa, 05 September 2023 | 14:46 WIB   Penulis: Arif Budianto
Nomor WhatsApp Centang Hijau Apa Artinya? Simak Penjelasan Berikut ini

ILUSTRASI. Nomor WhatsApp Centang Hijau Apa Artinya? Simak Penjelasan Berikut ini


Nomor WhatsApp Centang Hijau - Nomor WhatsApp centang hijau apa artinya? Simak penjelasan berikut ini. Jika Anda merasa terganggu dengan nomor WhatsApp centang hijau yang mungkin mengirim pesan promosi atau yang lainnya, simak juga cara memblokir di HP Android dan iPhone.

Sebagian pengguna WhatsApp mungkin sudah mengetahui arti dari sebuah nomor yang menampilkan centang hijau di sebelah nama kontak. Terlepas dari semua itu, tahukah Anda arti dari nomor WhatsApp centang hijau ini?

Seperti yang kita ketahui, WhatsApp merupakan aplikasi yang mempermudah pengguna untuk berkomunikasi satu sama lain. Lebih dari itu, WhatsApp juga tidak jarang dimanfaatkan oleh pengguna untuk membuat mereka lebih produktif, terutama yang bergerak di bidang bisnis.

Oleh sebab itu, WhatsApp meluncurkan WhatsApp Business atau WhatsApp Bisnis yang bertujuan untuk memudahkan pengguna yang bergerak di bisnis tertentu.

 

Ngomongin soal WhatsApp Bisnis, tahukah Anda kalau nomor centang hijau di WhatsApp sebenarnya berasal dari WhatsApp Business?

Baca Juga: Ada Aplikasi Signal dan Telegram Palsu! Uninstall dari HP Android Anda Kalau Mau Aman

Tentang nomor centang hijau WhatsApp

Nomor centang hijau atau yang dikenal dengan lencana hijau di samping nama kontak sebenarnya mengonfirmasi bahwa akun tersebut merupakan akun bisnis yang autentik dan dikenal.

Jadi jangan khawatir, kalau Anda menemukan centang hijau di WhatsApp sebenarnya merupakan akun autentik.

Nomor centang hijau di WhatsApp ini biasanya akan mengirimkan informasi terkait bisnis mereka, termasuk promo bagi para pelanggan.

Terlepas dari semua itu, mungkin beberapa pengguna WhatsApp merasa kalau chat atau pesan dari nomor centang hijau mengganggu. Jika Anda ingin berhenti menerima chat atau pesan dari akun tersebut, Anda bisa memblokirnya.

Berikut ini cara memblokir akun WhatsApp centang hijau di HP Android dan iPhone.

Cara memblokir akun centang hijau di WhatsApp

Untuk memblokir akun centang hijau di WhatsApp cukup mudah. Buka chat dari nomor centang hijau di WhatsApp, lalu ketuk nama akun > Blokir Bisnis.

Setelah menerapkan langkah tersebut, Anda tidak akan menerima pesan dari nomor centang hijau di WhatsApp tersebut.

Akun yang telah diblokir tersebut tidak selamanya diblokir. Anda juga dapat kembali membukanya dengan mengikuti cara berikut ini.

Baca Juga: Link Download WhatsApp Mac Update Terkini, Tampilan Baru dan Fitur Panggilan Grup

Cara membuka blokir akun centang hijau di WhatsApp

Cara membuka blokir akun centang hijau di WahatsApp, pertama-tama buka setelan WhatsApp.

Kemudian ketuk Akun > Privasi > Kontak terblokir > nama kontak centang hijau > Buka blokir.

Demikian informasi beberapa hal yang dapat Anda ketahui tentang nomor centang hijau di WhatsApp hingga cara memblokir. Semoga bermanafat dan menambah wawasan tentang penggunaan WhatsApp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru