Stoisisme di Kehidupan, Baca Referensinya dari 4 Buku Ini!

Rabu, 27 April 2022 | 14:00 WIB   Reporter: Christ Penthatesia
Stoisisme di Kehidupan, Baca Referensinya dari 4 Buku Ini!


GAYA HIDUP - Stoic merupakan salah satu filosofi kehidupan yang sedang banyak dibicarakan dan diterapkan saat ini.

Dalam bahasa Indonesia sendiri, stoic juga lebih dikenal dengan filosofi teras. Untuk mempelajari tentang filosofi ini, banyak judul buku yang secara spesifik bisa dibaca sebagai referensinya.

Berikut ini adalah beberapa daftar judul buku yang bisa digunakan sebagai referensi mempelajari Stoic atau filosofi teras.

The Daily Stoic

Buku karya Ryan Holiday ini merupakan buku yang memberikan referensi tentang filosofi stoic mudah bagi pemula yang ingin menerapkan filosofi ini dalam hidupnya.

Tak hanya membahas tentang apa itu filosofi Stoic, buku ini juga memberikan palatihan secara satu tahun penuh untuk menerapkan stoic dalam kehidupan. Dari mulai berlatih meditasi, mengatur pilihan dengan bijak, dan cara berdamai dengan diri sendiri dan orang lain.

How to be A Stoic

Buku selanjutnya yang juga cocok dibaca bagi yang tertarik dengan menjadi stoic adalah buku karya Massimo Pigliucci.

Seperti judulnya, buku How to be A Stoic ini akan menjelaskan dengan rinci pada pembacanya tentang bagaimana memiliki kehidupan sebagai stoic. Buku ini ditulis dari pengalaman pribadi sang penulis dari awal mula ia tertarik dan ingin menerapkan filosofi stoic dalam hidupnya.

Baca Juga: Punya Hasil Foto Berkualitas? Jual di Website Online Ini Saja Dijamin Cuan!

Filosofi Teras

Penulis Indonesia pun ada yang berhasil mempopulerkan filosofi stoic dalam buku karyanya. Buku karya Henry Manampiring dengan judul Filosofi Teras adalah salah satu buku Indonesia populer yang banyak diminati sebagai referensi menerapkan filosofi teras dalam kehidupan sehari-hari.

Buku ini secara spesifik akan membahas tentang asal-usul filosofi stoic hingga memberikan beberapa cara dan tips untuk mengatasi emosi negatif dalam diri.

Letters from a Stoic

Buku selanjutnya yang juga mebahas filosofi tentang stoisisme adalah buku karya Seneca yang berjudul Letters from a Stoic.

Dalam buku ini terdapat 124 pesan yang ditulis oleh Seneca salah satu tokoh stoisisme terkenal dari Yunani kepada temannya. Ia menuliskan tentang surat-suratnya yang berisikan banyak pesan bijaksana yang cocok dibaca bagi para penganut filosofi stoic ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia

Terbaru