5 Penyebab kucing mendadak mengeong dengan keras

Selasa, 19 Januari 2021 | 22:20 WIB   Penulis: Mega Putri
5 Penyebab kucing mendadak mengeong dengan keras

KONTAN.CO.ID - Kucing akan mengeong untuk berkomunikasi dengan manusia dan hewan lainnya. Namun, kucing bisa tiba-tiba mengeong dengan sangat keras dan terus menerus. 

Ada banyak alasan kenapa suara kucing tiba-tiba mengeong terus dengan keras. Kenali penyebabnya dengan mengamati perilaku hewan peliharaan ini di sekitar Anda. 

Salah satu penyebab suara kucing mengeong dengan keras adalah karena lapar. Nah, inilah beberapa alasan kucing mengeluarkan suara mengeong yang keras secara terus-menerus. 

Ingin makan

Beberapa kucing akan mengeong saat seseorang terlihat berada di dapur atau tempat makan. Kucing juga akan mengeong dengan keras saat sudah waktunya untuk makan. 

Baca Juga: Rindu pemeran Reply 1988? ini film dan drama Korea terbaru Ryu Jun Yeol hingga Hyeri

Menyapa manusia

Bagi kucing peliharaan di rumah, mereka akan terlihat senang menyambut pemiliknya yang pulang. Kucing akan mengeong terus menerus dan mendatangi pemilik rumah. 

Stres atau kesepian

Meski kucing mengeong dengan keras bisa diartikan sebagai rasa senang bertemu pemiliknya, namun kucing yang mengeong terus menerus juga dapat memiliki arti sebaliknya. 

Menurut Fetch by WebMD, suara kucing mengeong dengan keras bisa berarti karena kesepian sepanjang hari atau stres. Keberadaan hewan lain atau perubahan suasana yang tidak nyaman bisa membuat kucing sering mengeong dengan keras karena stres. 

Kucing

Sakit atau terluka

Suara kucing yang tiba-tiba mengeong dengan keras secara terus menerus dapat disebabkan oleh penyakit dari dalam tubuhnya. Jika kucing semakin terlihat panik atau kesakitan, bawa hewan peliharaan Anda untuk segera diperiksa. 

Ingin berkembang biak

Selain itu, suara kucing yang mengeong terus juga disebabkan karena ingin berkembang biak. Suara kucing jantan dan betina yang mengeong dengan keras saat akan berkembang biak akan sangat mengganggu Anda. 

Selanjutnya: Ini cara mendaftarkan merek dagang secara online di Kemenkumham

Editor: Mega Putri


Terbaru