Ketahui 4 manfaat minyak zaitun untuk rambut ini, yuk

Jumat, 21 Mei 2021 | 14:30 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Ketahui 4 manfaat minyak zaitun untuk rambut ini, yuk

ILUSTRASI. Anda bisa mendapat banyak manfaat minyak zaitun untuk rambut.


KESEHATAN - JAKARTA. Anda bisa mendapat banyak manfaat minyak zaitun untuk rambut, lo. Hal itu disebabkan karena banyaknya jumlah antioksidan dan asam lemak yang terkandung dalam jenis minyak itu. Tentu saja manfaat tersebut bisa Anda dapat jika rutin menggunakan minyak zaitun.

Ada banyak hal yang bisa membuat kondisi rambut rusak. Mulai dari paparan sinar matahari, penggunakan alat penata rambut yang terlalu panas, polusi, dan lain sebagainya. Faktor-faktor tersebut tentu saja membuat pertumbuhan rambut terganggu.

Beberapa masalah rambut yang sreing terjadi adalah rambut kering, rambut bercabang, rambut rontok, dan lain-lain. Nah, hal itu bisa Anda atasi dengan minyak zaitun. Dengan pemakaian rutin, manfaat minyak zaitun ini bisa Anda rasakan.

Menurunkan Jumlah Produksi DHT

DHT atau dihydrotestosterone adalah salah satu jenis hormon yang dapat memperparah rambut rontok. Jenis hormon itu akan menyerang folikel rambut sehingga pertumbuhan rambut melemah.

Health Shots (healthshots.com) mengatakan bahwa minyak zaitun bisa menurunkan jumlah hormon DHT sehingga rambut rontok pun berkurang. Selain mengurangi jumlah hormon DHT, minyak zaitun juga efektif memperkuat pertumbuhan rambut Anda.

Baca Juga: Bisa menurunkan berat badan, ini 4 manfaat minyak zaitun

Mengurangi Rambut Bercabang

Seperti yang telah dikatakan, rambut bercabang adalah salah satu jenis masalah yang sering dialami oleh banyak orang. Minyak zaitun mampu mengontrol kondisi rambut dan kulit kepala sehingga risiko kemunculan rambut bercabang bisa Anda hindari.

Manfaat minyak zaitun untuk rambut itu berasal dari nutrisi yang ada di dalamnya, yaitu asam lemak omega-6. Selain mengatasi rambut bercabang, bahan alami itu juga efektif mengatasi rambut kering sehingga rambut Anda terlihat lebih sehat.

Baca Juga: Gunakan bahan alami, ini 4 cara menghilangkan kutu rambut

Mencegah Ketombe

Salah satu manfaat minyak zaitun untuk rambut adalah menghilangkan ketombe.

Tahukah Anda bahwa minyak zaitun untuk rambut juga bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe? Kandungan yang ada dalam minyak zaitun, seperti antibakteri dan antijamur efektif berbagai macam masalah. Misalnya, kulit kepala yang kering dan kemerahan, rasa gatal, dan membersihkan kotoran yang menyumbat folikel.

Mencegah Kerusakan yang Lebih Parah

Mengutip dari Health Shots, minyak zaitun perlu digunakan secara rutin untuk menghindari kerusakan rambut yang lebih parah. Antioksidan yang terdapat dalam minyak zaitun mampu melawan radikal bebas penyebab berbagai macam masalah rambut, contohnya rambut rontok.

Selanjutnya: Cari cara mengatasi rambut rontok? Pakai 5 bahan ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru