Apa Itu National Sons Day di Template Instagram? Arti, Tanggal, dan Cara Merayakan

Senin, 03 Juni 2024 | 12:28 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Apa Itu National Sons Day di Template Instagram? Arti, Tanggal, dan Cara Merayakan

ILUSTRASI. Bayi laki-laki


MEDIA SOSIAL - JAKARTA. Apa arti National Sons Day yang ada di template Instagram? Tren media sosial tentu kian beragam dan berubah sesuai dengan keramaian penggunanya.

Instagram menjadi salah satu media sosial terbesar di Dunia dengan pengguna banyak tentu peredaran informasi semakin cepat.

Salah satu tren di media sosial Instagram adalah National Sons Day yang muncul pada fitur template, sehingga pengguna menyebarkan tren ini dalam bentuk story.

Lalu apa itu National Sons Day? Ini merupakan Hari Putra Nasional yang biasa dirayakan di negara barat..

Baca Juga: Kenali Arti National Couple Day yang Menjadi Tren Template Instagram

Tanggal terkait National Sons Day

Anak percaya diri

Sebenarnya, terdapat memiliki dua tanggal yang diperdebatkan

  • 4 Maret: Tanggal ini dipilih oleh Jill Nico pada tahun 2018 karena ia melihat adanya Hari Putri Nasional (National Daughters Day) namun tidak ada hari untuk putra.
  • 28 September: Beberapa negara lain merayakan National Sons Day pada tanggal ini.

Di Indonesia, belum ada perayaan resmi dari National Sons Day, sehingga tidak ada tanggal pasti dari hari besar ini.

Belum ada penetapan resmi mengenai tanggal pasti perayaan National Sons Day. Namun, intinya hari ini digunakan untuk menghargai dan merayakan para putra dalam kehidupan.

Anda bisa ikuti merayakan dan membagikan momen National Sons Day dengan anak laki-laki Anda di template Instagram.

Selain itu, Anda bisa merayakannya dengan hal lainnya seperti contoh di bawah ini yang dilansir dari laman National Day Calendar.

Baca Juga: Kenali 10 Jenis Fotografi dan Penjelasannya yang Aesthetic Buat Instagram

Cara merayakan National Sons Day

1. Ajak Diskusi Semua Hal

Anda sebagai orang tua bisa berdiskusi terkait kualitas, keterampilan, dan nilai-nilai yang ingin anak laki-laki Anda miliki saat dewasa sangat penting. Ini bisa mencakup integritas, tanggung jawab, kemandirian, empati, dan kerja keras. Dengan menetapkan tujuan ini, Anda bisa lebih fokus pada pengajaran yang terarah dan bermakna sepanjang hidupnya.

2. Luangkan Satu Hari Penuh

Anda bisa menggunakan satu hari untuk mengajarkan keterampilan praktis yang penting, seperti cara mengganti ban mobil atau menyeimbangkan buku cek, dapat memberikan anak laki-laki Anda kemampuan untuk mengatasi tantangan sehari-hari. Keterampilan ini mungkin tampak sepele tetapi sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari dan dapat mengurangi stres ketika dia dewasa.

3. Ajarkan Pengalaman Baru

Saat mengajarkan keterampilan tersebut, jelaskan pentingnya dan bagaimana keterampilan ini akan membantu dia menghadapi tantangan lebih besar di masa depan. Ini membantu anak laki-laki Anda memahami nilai dari pelajaran yang dia terima dan membangun hubungan yang lebih kuat di keluarga maupun lingkungannya.

4. Kenalkan Sosialisasi

Bagian dari organisasi yang menyediakan mentor bagi anak laki-laki tanpa sosok pria sebagai panutan adalah cara yang bagus untuk memberikan dampak positif. Ini membantu anak-anak yang mungkin tidak memiliki figur ayah atau panutan laki-laki dalam hidup mereka, memberikan mereka bimbingan dan dukungan yang mereka butuhkan untuk tumbuh menjadi individu yang baik.

5. Arahkan Panutan yang Sesuai

Anda bisa memperkenalkan anak laki-laki Anda kepada panutan yang memiliki minat atau karir yang sesuai dengan minatnya dapat memberikan inspirasi dan motivasi. Panutan ini bisa menjadi sumber bimbingan dan dukungan, membantu anak Anda melihat kemungkinan-kemungkinan untuk masa depannya.

6. Ajarkan Keahlian

Anda bisa mengajarkan keterampilan atau nilai yang diturunkan dari generasi ke generasi dapat memperkuat ikatan keluarga dan memberikan rasa sejarah dan kontinuitas. Ini juga membantu meneruskan tradisi keluarga dan menunjukkan bahwa pelajaran dari masa lalu masih relevan dan berharga.

7. Tawarkan Kursus

Anda bisa menawarkan diri untuk mengajar keterampilan praktis di sekolah tidak hanya membantu anak Anda tetapi juga anak-anak lainnya. Ini bisa mencakup keterampilan seperti perawatan mobil dasar, manajemen keuangan, atau keterampilan hidup lainnya.

Anda bisa berdiskusi terkait pentingnya memberikan kontribusi kepada orang sekitar dengan berbagai cara yang bermanfaat.

Itulah panduan untuk merayakan National Sons Day yang ada di Instagram dengan mudah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru