CLOSE [X]

Ketahui Arti Kata PAP dalam Bahasa Gaul Internet beserta Tujuan dan Penggunaan

Kamis, 14 Desember 2023 | 16:09 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Ketahui Arti Kata PAP dalam Bahasa Gaul Internet beserta Tujuan dan Penggunaan

ILUSTRASI. Ketahui Arti Kata PAP dalam Bahasa Gaul Internet beserta Tujuan dan Penggunaan. KONTAN/Muradi


Ketahui Arti Kata PAP dalam Bahasa Gaul - JAKARTA. Cari tahu apa arti kata PAP dalam bahasa gaul. Dalam media sosial, bahasa gaul menjadi sebuah slang atau ragam bahasa musiman yang digunakan secara informal.

Salah satu kata yang kerap digunakan untuk berkomunikasi dengan gambar atau foto adalah "PAP".  "PAP" merupakan singkatan dalam bahasa Inggris dari "post a picture" atau unggah foto. Ini

Melansir dari Slang Net, kata ini merupakan singkatan informal yang digunakan dalam bahasa media sosial dan digunakan ketika seseorang meminta atau mengajak orang lain untuk membagikan atau mengunggah foto.

Kata ini sering digunakan untuk meminta seseorang untuk mengirim foto kepada lawan bicara, baik dalam percakapan online maupun offline.

Baca Juga: Apa Arti Kata Tantrum dalam Bahasa Gaul? Cek Penggunaan dalam Situasi Tertentu

Tujuan dari ungkapan PAP

Ilustrasi pengguna ponsel sedang Selfie

Permintaan "PAP" atau "post a picture" biasanya muncul dalam konteks media sosial atau pesan daring, dan tujuannya dapat bervariasi tergantung pada konteks dan hubungan antara pengguna.

  • Melihat Update Terbaru: Seseorang mungkin meminta teman atau kerabat untuk mengunggah foto untuk melihat update terbaru atau kejadian yang mungkin diabadikan dalam gambar.
  • Interaksi Sosial: Penggunaan Kata PAP sebagai cara untuk berinteraksi secara sosial dan mendapatkan perhatian atau komentar dari teman atau pengikut.
  • Mempererat Hubungan: Dalam beberapa kasus, orang meminta teman atau rekan mereka untuk berbagi foto sebagai cara untuk mempererat hubungan dan merayakan momen bersama.
  • Ekspresi Kreativitas: Beberapa orang mungkin meminta orang lain untuk memposting foto karena mereka tertarik untuk melihat ekspresi kreativitas atau gaya pribadi.
  • Pertukaran Informasi: Saat seseorang meminta untuk "post a picture" juga dapat berkaitan dengan pertukaran informasi, misalnya, melihat sesuatu yang dijelaskan oleh orang tersebut dalam bentuk visual.

Penggunaan kata PAP

Secara umum, kata "PAP" dapat digunakan untuk meminta foto apa saja, mulai dari foto diri, foto aktivitas, foto makanan, foto pemandangan, dan lain sebagainya. Selain itu, kata ini sering digunakan untuk perintah lebih spesifik meminta foto selfie, terutama di kalangan anak muda.

Berikut adalah beberapa contoh penggunaan kata "PAP" dalam percakapan:

"Kamu lagi ngapain? Boleh PAP dong!"
"PAP makanan yang kamu makan!"
"PAP pemandangan di tempat kamu sekarang!"
"Boleh PAP selfie keluarga yang terbaru!".

Contoh lain dalam bahasa inggris adalah penggunaan: "Please PAP a picture of your vacation!" (Mohon unggah foto liburan kamu!).

"PAP" pada dasarnya adalah bentuk singkat atau slang yang memudahkan komunikasi cepat dan informal di platform-platform digital.

Singkatan atau penyederhanaan kata seperti ini umumnya muncul dalam percakapan online dan media sosial untuk mempercepat interaksi dan membuatnya lebih santai.

Demikian informasi terkait arti kata PAP dalam bahasa gaul dan bagaimana cara menggunakan slang ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru