Untuk kesehatan kulit dan rambut, ini 5 manfaat singkong

Rabu, 16 Desember 2020 | 19:30 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Untuk kesehatan kulit dan rambut, ini 5 manfaat singkong


KESEHATAN - Ada banyak manfaat singkong yang bisa Anda dapat. Salah satunya adalah untuk merawat kondisi kesehatan kulit dan rambut Anda.

Manfaat singkong lainnya mulai dari menghidrasi, melembutkan dan mencerahkan kulit, hingga mengatasi rambut rontok dan menumbuhkan rambut lebih cepat.

Melembutkan dan mencerahkan kulit

Manfaat singkong yang pertama berasal dari kulitnya. Bersumber dari Stylecraze, kulit singkong bisa Anda gunakan sebagai eksfoliator atau pengangkat sel kulit mati.

Saat sel kulit mati terangkat, pori-pori Anda tak lagi tersumbat sehingga masalah kulit bisa Anda cegah. Caranya, olah kulit singkong menjadi masker berbentuk pasta.

Gosokkan masker tersebut pada wajah selama beberapa menit lalu bilas dengan air dingin. Anda bisa melakukan cara tersebut sebanyak tiga kali dalam seminggu supaya mendapat hasil yang maksimal.

Menghidrasi kulit

Jika Anda memiliki kulit kering, cobalah untuk menggunakan singkong. Sebab, bahan alami ini bisa menghidrasi kulit dengan baik.

Untuk hasil yang lebih maksimal, cobalah untuk mencampur singkong dengan madu atau minyak zaitu dan beberapa tetes air lemon.

Baca Juga: 5 Komplikasi hipertensi ini wajib Anda waspadai

Masker wajah

Salah satu cara supaya kandungan singkong bisa terserap kulit adalah dengan menggunakannya sebagai masker wajah. Bahan alami ini akan membersihkan pori-pori kulit yang tersumbat kotoran dan memperbaiki tekstur kulit Anda.

Pertama, cuci wajah hingga bersih. Setelah itu, gunakan masker singkong pada wajah dan biarkan hingga kering.

Selanjutnya, bilas sisa masker dengan air dingin. Lakukan cara tersebut sebanyak tiga kali dalam seminggu.

Mengatasi rambut rontok

Manfaat singkong selanjutnya juga bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah rambut rontok. Kandungan dalam singkong berguna untuk memelihara rambut dari akar hingga ke ujungnya.

Sama seperti kulit, singkong juga dapat menghidrasi rambut sehingga kerontokan bisa dicegah.

Baca Juga: 4 Manfaat daun pandan untuk kesehatan tubuh, bisa turunkan darah tinggi

Menumbuhkan rambut lebih cepat

Salah satu manfaat singkong adalah menumbuhkan rambut lebih cepat.

Rambut yang tumbuh dengan lambat bisa Anda atasi dengan memakai singkong.

Dikutip dari Stylecraze, singkong beserta daunnya digunakan pada rambut berminyak selama satu jam sebelum Anda membilasnya dengan sampo. Lakukan cara ini sebanyak dua kali dalam seminggu.

Selain itu, singkong juga berguna untuk menjaga mengatasi masalah kesehatan yang Anda alami. Misalnya, menjaga kesehatan sistem pencernaan, mengatasi sakit kepala, mencegah kanker, menurunkan berat badan, dan mengobati diare.

Selanjutnya: Ternyata, bengkoang berguna untuk diabetes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Belladina Biananda

Terbaru