Apa Arti Backburner dalam Percintaan? Pengertian hingga Dampaknya

Selasa, 27 Februari 2024 | 16:20 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Apa Arti Backburner dalam Percintaan? Pengertian hingga Dampaknya

ILUSTRASI. Ilustrasi percintaan


CARI TAHU - JAKARTA. Simak istilah backburner yang populer di media sosial. Bahasa gaul ini muncul setelah salah satu musisi terkenal, NIKI merilis judul lagu dengan kata Backburner.

Melansir dari The Atlantic, Istilah "backburner" merujuk pada konteks percintaan merujuk pada seseorang yang dijaga sebagai opsi cadangan atau sebagai orang yang mungkin dijalin hubungan cinta di masa depan, tetapi saat ini tidak menjadi fokus utama.

Seseorang yang disimpan "di backburner" tidak diprioritaskan dalam kehidupan percintaan seseorang. Nah, ini mungkin dihubungi atau didekati ketika orang lain sedang mencari pasangan, tetapi mereka bukan pilihan utama.

Sehingga, hal ini menjadi "backburner" dapat menimbulkan ketidakpastian dan kebingungan. Orang yang diposisikan seperti ini mungkin tidak tahu apa peran mereka dalam hubungan atau apa harapan di masa depan.

Baca Juga: Apa Arti Feeling Lonely dalam Bahasa Gaul? Dampak Kesehatan dan Cara Mengatasinya

Dampak dan Risiko

Backburner seperti cadangan

Penting untuk berkomunikasi secara terbuka dan jujur ​​jika Anda berada dalam situasi "backburner". Hal ini memungkinkan semua orang untuk memahami ekspektasi dan perasaan mereka.

  • Ketidakadilan: Tindakan menaruh seseorang di "backburner" dapat dianggap sebagai tindakan yang tidak adil dan kurang menghargai perasaan individu tersebut.
  • Kekecewaan: Individu yang ditempatkan sebagai opsi cadangan mungkin merasakan kekecewaan dan perasaan diabaikan dalam hubungan.
  • Kerusakan Kepercayaan: Keadaan seperti ini berpotensi merusak kepercayaan dan menciptakan ketegangan yang dapat mengganggu dinamika hubungan.
  • Komunikasi Sulit Terbuka: Disarankan untuk membicarakan perasaan dan harapan dengan orang yang Anda cintai, membuka jalur komunikasi agar saling memahami.
  • Banyak Batasan: Menetapkan batasan yang jelas untuk diri sendiri dan orang lain dapat membantu menghindari situasi yang ambigu dan tidak jelas.

Sehingga, menjadi "backburner" dalam percintaan bisa jadi rumit dan penuh dengan perasaan yang kompleks. Penting untuk mengkomunikasikan ekspektasi dan perasaan Anda secara terbuka dan jujur ​​untuk menghindari kesalahpahaman dan kekecewaan.

Selain itu dengan memahami mengapa seseorang memilih untuk menempatkan orang lain di "backburner". Apakah karena ketakutan akan komitmen, ketidakpastian tentang perasaan mereka sendiri, atau alasan lain?

Ada alternatif yang lebih sehat untuk "backburner", seperti membangun hubungan pertemanan yang kuat atau fokus pada pengembangan diri.

Itulah penjelasan terkait dengan adanya hubungan backburner dalam percintaan dan dampaknya di masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru