CLOSE [X]

Apa itu Feminine Energy? Pengertian, Ciri-ciri, dan 8 Langkah Mendapatkannya

Senin, 19 Februari 2024 | 09:48 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Apa itu Feminine Energy? Pengertian, Ciri-ciri, dan 8 Langkah Mendapatkannya

ILUSTRASI. Apa itu Feminine Energy? Pengertian, Ciri-ciri, dan 8 Langkah Mendapatkannya


KESEHATAN - JAKARTA. Pahami arti Feminine Energy yang popular di media sosial. Istilah ini muncul terkait dengan bertebarannya influencer yang konsisten memotivasi wanita untuk menjadi diri sendiri.

Energi feminin mengacu pada seperangkat karakteristik atau sifat yang sering kali dianggap sebagai kualitas yang berhubungan oleh perempuan atau femininitas.

Ini bukanlah sesuatu yang terkait secara eksklusif dengan jenis kelamin, tetapi lebih pada pandangan umum terhadap sifat-sifat yang dianggap lebih feminin dalam budaya dan kepercayaan tertentu.

Selain itu, energi ini bisa disalurkan secara langsung maupun dialirkan melalui personal branding seseorang di media sosial.

Baca Juga: Masuk Usia 40 Tahun ke Atas, Ini 15 Penyakit yang Mengintai Anda

Apa itu Feminine Energy?

Ilustrasi Wanita Karir

Melansir dari Self Heal JourneyFeminine Energy merujuk pada seperangkat sifat tertentu yang dianggap sebagai kebalikan dari sifat yang terkait dengan energi maskulin.

Sisi maskulin muncul saat Anda bekerja menuju tujuan, menyelesaikan tugas, dan melihat masa depan. Di sisi lain, sisi feminin Anda muncul saat Anda bergerak dengan aliran kehidupan, merangkul energi kreatif Anda, menari, bermain, dan menyelaraskan diri dengan proses internal Anda.

Sehingga, sifat ini tidak terkait dengan jenis kelamin. Kumpulan sifat yang definisikan sebagai "feminin" berasal dari harapan-harapan yang dulu yang diletakkan pada wanita dalam sejarah untuk berperilaku dengan cara tertentu.

Demikian pula, sifat-sifat yang terkait dengan "maskulin" adalah sifat yang dulu yang diharapkan dari pria.

Baca Juga: Cara Mengobati Diabetes Pada Wanita & Laki-Laki, Cek Cara Makan Pare untuk Diabetes

Ciri-ciri feminine Energy

Adanya Feminine Energy sering kali diidentifikasi sebagai berikut:

  • Kreativitas: Feminine Energy sering terkait dengan kekuatan kreatif dan kemampuan untuk menghasilkan, baik dalam bentuk seni, ide-ide, maupun dalam menciptakan hubungan yang bermakna.
  • Intuitif: Kepekaan terhadap intuisi dan perasaan sering dianggap sebagai bagian dari energi feminin. Kemampuan untuk membaca atau merasakan situasi secara mendalam dan lebih dari sekadar logika rasional.
  • Empati: Kemampuan untuk merasakan dan memahami perasaan orang lain, serta memberikan dukungan emosional, sering dikaitkan dengan energi feminin.
  • Fleksibilitas dan Aliran: Feminine Energy juga sering diasosiasikan dengan kemampuan untuk beradaptasi, mengalir, dan menerima keadaan dengan kedamaian. Ini dapat terlihat dalam kemampuan untuk berubah dan beradaptasi dengan perubahan.
  • Nurturing (Menyayangi): Energi feminin sering terkait dengan sifat-sifat yang bersifat merawat, baik dalam merawat diri sendiri maupun orang lain. Ini mencakup perhatian terhadap kebutuhan fisik dan emosional.

Sehingga, Anda tahu bahwa orang dari semua jenis kelamin dapat memiliki kombinasi dari sifat-sifat ini, dan tidak ada sifat yang melekat pada jenis kelamin tertentu atau seharusnya diharapkan dari jenis kelamin tertentu.

Dengan demikian, kata-kata "feminin" dan "maskulin" dapat membantu untuk menggambarkan dua cara yang berbeda dan bertentangan.

Cara mendapatkan Feminine Energy

Untuk itu, Anda juga perlu cara mendapatkan feminine energy yang wajib Anda pahami, dilansir dari laman Mind Body Green.

1. Merenungkan Hal Positif

Banyak dari Anda begitu sibuk sehingga jarang meluangkan waktu untuk mendengarkan apa yang terjadi di dalam diri. Jika Anda selalu berperilaku secara ekstrovert, itu menciptakan perpecahan dalam diri sendiri. Kita kehilangan kontak dengan diri sendiri yang lebih dalam.

Sehingga, yang perlu Anda lakukan hanyalah terhubung secara internal dengan siapa Anda. Cara yang sangat baik untuk melakukannya adalah memulai terapi. Saat Anda bekerja dengan seorang terapis untuk mengeksplorasi pikiran dan perasaan Anda, secara esensial Anda tenggelam ke dalam sisi feminin yang lebih dalam, internal.

2. Mencoba kembali ke alam

Tempat-tempat dapat dikarakterisasikan sebagai maskulin atau feminin, tergantung pada karakteristik umum. Feminin merupakan salah satu energi kehidupan yang diklaim bisa berasal dari hutan, taman, dan lautan kaya dengan energi feminin alami. Pergi ke sana saat Anda merasa tidak seimbang dan membutuhkan penyegaran.

4. Menajamkan emosi

Dengan maskulin didefinisikan oleh logika, feminin diungkapkan melalui emosi. Anda memiliki emosional, tetapi banyak dari kita tidak diajarkan bagaimana memahami perasaan.

Jika Anda bingung tentang proses emosional Anda, jangan khawatir; Anda dapat belajar menjadi lebih sensitif terhadap diri Anda.

Anda bisa melakukan ini dengan mendengarkan bagaimana Anda merasa dan meningkatkan kecerdasan emosional Anda. Saat Anda mengenal keadaan perasaan Anda, Anda secara otomatis akan mulai merasa lebih utuh.

Nah, untuk mendapatkan atau memperkuat Feminine Energy, ini melibatkan perubahan dalam cara berpikir, merasakan, dan bertindak.

5. Refleksi dan kesadaran diri

Luangkan waktu untuk merenung dan menyadari aspek-aspek dalam diri Anda yang mungkin lebih terkait dengan Feminine Energy. Pertimbangkan nilai-nilai, perasaan, dan keinginan Anda.

Latih diri Anda untuk mendengarkan intuisi dan perasaan batin. Ini dapat dilakukan dengan bermeditasi, merenung, atau hanya memberi diri Anda waktu untuk berdiam diri.

 

Selain itu, menghabiskan waktu di alam, seperti berjalan-jalan di taman atau berada di dekat air, dapat membantu mengaktifkan Feminine Energy. Alam sering kali dianggap sebagai sumber energi feminin yang alami.

Praktikkan meditasi atau teknik pemusatan diri untuk membantu menenangkan pikiran, meningkatkan kesadaran, dan terhubung dengan inti Feminine Energy Anda.

6. Asah Kreativitas

Aktivitas kreatif seperti seni, menulis, atau bermain musik dapat membantu mengaktifkan energi feminin. Jangan takut untuk mengekspresikan diri secara artistik.

Feminin identik kekuatan kreatif. Sejarahnya femininitas dijelaskan sebagai milik perempuan, dan tentu saja, banyak perempuan memiliki tubuh yang dirancang untuk menciptakan kehidupan. Tetapi penciptaan dapat terjadi dalam banyak cara - ekspresi artistik, menulis, menari, melukis, atau memimpikan ide-ide baru.

Prioritaskan waktu untuk bersantai dan bersenang-senang. Aktivitas yang membawa kegembiraan dan kelembutan, seperti menari, bermain musik, atau menonton film dapat dilakukan sebagai cara mendapatkan Feminine Energy.

7. Menerima dan Memberikan Kasih Sayang

Berlatih menerima kasih sayang dari diri sendiri dan orang lain, serta memberikan kasih sayang kepada diri sendiri dan orang lain. Ini melibatkan kelembutan dan perhatian terhadap kebutuhan emosional.

Pertama, Anda bisa coba ke sekeliling Anda seperti keluarga maupun teman-teman dengan memberikan masukan atau bercerita terkait kehidupan.

Anda bisa mulai dengan aktif bermedia sosial melalui akun Anda, berikan motivasi terkait Feminine Energy yang bisa Anda lakukan secara konsisten.

8. Mulai bertransformasi

Beberapa dari seseorang menganggap feminin sebagai sesuatu yang tenang dan menyegarkan, tetapi itu hanya separuh cerita. Feminine Energy tampil adalah kekuatan transformasi untuk menjadi lebih baik setiap hari.

Sehingga, Anda tentu harus mengucapkan selamat tinggal pada hal lama untuk menyambut yang baru.

Penting untuk dicatat bahwa ini adalah konsep yang dapat bervariasi di berbagai budaya dan filosofi. Nah, pandangan ini mungkin menekankan aspek-aspek tertentu dari energi feminin, sementara yang lain mungkin memiliki interpretasi yang berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru